Theme Preview Rss

Berharap Kisah ini Akan Lebih Baik

Pernah ngga mendengar svatu petvah para orang tva kalau "nama itu adalah doa".
Setelah mendengar banyak ceramah dari para orang tva jvga, saia jadi sadar kalo petvah itu tidak hanya "memang ada benarnya", tetapi "memang benar adanya".
Oleh karenanya, saia jvga mvlai berpikir kalo svatu saat saya pvnya anak, mvngkin saya akan memberinya nama yang mengandvng arti hal yang baik-baik.
Tapi sesvatu yang tidak bisa di pvngkiri menvrvt saya, kalau nama itu bvkanlah sekedar pembeda svatu hal atau mahlvk dengan hal atau mahlvk lainnya. Apalagi bagi manvsia khvsvsnya. Nama adalah sebvah jvdvl. Ya, sebvah jvdvl dari svatu kisah drama terindah.
Kebanyakan dari kita seharvsnya sadar bahwa kehidvpan kita ini adalah sebvah cerita, sebvah sandiwara dengan dvnia sebagai panggvngnya.
Satu orang, satu kisah. Dan tentvnya satu kisah itu tercatat dalam satu bvku yang selalu dibawa para malaikat pencatat amal perbvatan kita. Satu bvku, dengan satu jvdvl. Dan satu jvdvl itu sama dengan satu kehidvpan.
Terkadang aku tidak pernah mengerti arti kata dari namaku sendiri. Kenapa aku harvs diberi nama ini, padahal aku tidak melihat adanya svatu bentuk 'doa' yang tersurat mavpvn tersirat dari namaku ini. mvngkinkah namaku ini diberikan hanya karena kata-katanya indah dan enak di dengar?
Hanya saja aku harap bvkan itu alasannya. Aku percaya setiap orang tva memberikan nama disertai dengan menitipkan harapan pada anak-anaknya. Itu berarti orang tua kita telah menitipkan sesuatu yang berharga lainnya yang akan selalu kita bawa dalam perjalanan hidup kita, sama seperti kata-kata "DOA IBU" tercantvm pada kebanyakan trvk dan minibvs, selalu menyertai perjalanan para penvmpangnya.

0 komentar:

Posting Komentar